Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Galaxy S Laris Manis di Kandang Apple

Kamis, 6 Juni 2013 13:58 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Sebuah survei terhadap gerai ritel yang diadakan oleh lembaga riset Canaccord Genuity manghasilkan fakta mengejutkan. Samsung berhasil menyalip Apple dalam kompetisi penjualan ponsel cerdas pada bulan Mei di Amerika Serikat.

Minat beli konsumen terhadap ponsel Samsung kian meningkat setelah varian Galaxy S4 dirilis. Penjualannya bahkan melampaui produk iPhone 5 di semua bundling operator kecuali AT&T. Masih digemarinya produk Galaxy SIII dan Note II turut memperkuat dominasi Samsung di kandang Apple.

Pun demikian, pihak Apple seharusnya tidak terlalu panik menyikapi hasil survei. Mengingat responden yang dilibatkan belum termasuk gerai resmi Apple dan beberapa toko yang memiliki basis penjualan iPhone dalam jumlah signifikan. Data penjualan ponsel bulan April versi comScore masih memperlihatkan kedigdayaan iPhone di industri ponsel dengan rasio penjualan 39% berbanding 22%. Sedangkan jika dikalkulasi secara bulanan, rasio kesuksesan Galaxy juga belum teruji benar karena Apple sudah menjejali toko-toko dengan iPhone 5 sejak bulan September, adapun Galaxy S4 baru masuk ke pasaran sekitar satu bulan lebih. Komparasi antara keduanya juga timpang jika mengacu pada rangkaian produk, dimana Samsung memasarkan begitu banyak jenis ponsel Android sementara Apple hanya bergantung pada iPhone.

Terlepas dari perhitungan yang dipakai, Apple sepertinya harus berhati-hati karena sistem operasi Android mulai bisa diterima warga Amerika. Galaxy SIII merupakan produk awal yang diklaim mampu menyaingi kiprah iPhone karena keluwesan fiturnya. Hadirnya Galaxy S4 hanya semakin memperkuat daya jual Samsung di mata komunitas teknologi dunia. Harga saham Apple semalam ditutup pada level $445.11 atau turun nyaris 1% dibandingkan penutupan sebelumnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar