Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

GE Berencana Untuk Akuisisi Alstom

Kamis, 24 April 2014 10:28 WIB
Dibaca 851

Monexnews - General Electric Co. (GE) sedang berdiskusi untuk membeli Alstom SA, perusahaan produsen kereta dan pembangkit listrik di Perancis, menurut sumber terkait, dalam apa yang mungkin akan menjadi akuisisi terbesar dalam sepanjang sejarah GE. Kesepakatan mungkin akan diumumkan sesegera pekan depan, menurut sumber tersebut. GE kemungkinan akan mengeluarkan biaya lebih dari 13 milyar dollar untuk Alstom, menurut sumber. Hal itu berarti lebih dari sekitar 25% dari market value Alstom saat ini.

Kesepakatan tersebut akan memberikan produsen mesin jet dan lokomotif AS tersebut kendali terhadap teknologi kereta TGV berkecepatan tinggi dan rail-signal milik Alstom seiring perekonomian Eropa mulai bangkit. Penurunan harga saham Alstom sebanyak 20% tahun lalu telah membuat sahamnya menjadi target yang lebih murah bagi CEO GE Jeffrey Immelt. Immelt akan mengucurkan cadangan mata uang asing GE untuk membiayai kesepakatan tersebut, menurut salah sastu sumber. GE memiliki sekitar 89 milyar dollar dalam bentuk uang tunai pada akhir tahun lalu, termasuk 57 milyar dollar yang berada di luar AS.

GE telah beralih fokus menuju unit yang memproduksi mesin jet, lokomotif, dan peralatan industri dan merampingkan divisi keuangannya, yang bernama GE Capital, yang menekan perusahaan saat krisis keuangan global. Alstom, yang berbasis di kota kecil di Paris, Levallois-Perret, menjual asetnya untuk memangkas biaya dan mengurangi hutang.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar