Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

cfd  CFD

GE Kemungkinan Naikkan Penawaran Unit Energi Alstom

Senin, 16 Juni 2014 11:43 WIB
Dibaca 551

Monexnews - Menteri Keuangan Perancis, Michel Sapin mengatakan ia mengharapkan General Electric Co. akan menaikkan penawaran untuk membeli unit energy Alstom setelah Siemens AG Jerman juga memberikan penawaran.

“Kami belum selesai dengan kedua belah pihak. Penawaran Siemens menjadi lebih menarik dengan Mitsubishi Heavy Industries yang ikut berpartisipasi” kata Sapin.

Sapin menambahkan kedua belah pihak berkompetisi untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah, yang memiliki kepentingan dalam hal tenaga kerja, pusat penelitian, serta turbin untuk pembangkit nuklir. Sapin juga mengatakan meski pemerintah mempertimbangkan penawaran tersebut, namun keputusan tetap berada pada Alstom.

Detail dari penawaran dari Siemens dan Mitsubishi kemungkinan akan diungkap pada hari ini. Menurut salah satu harian Jerman, Siemens dikabarkan bersedia membayar 4 miliar euro untuk unit bisnis turbin Alstom. Jika hal tersebut diverifikasi, maka angka tersebut menjadi lebih rendah dari penawaran Siemens sebelumnya sebesar 10,5 miliar euro sampai 11 miliar euro untuk unit bisnis energi dan divisi kereta api Alstom. Sementara Mitsubishi dikabarkan akan membeli 10% saham Alstom.

GE sebelumnya mengatakan penawarannya fleksibel dan memberikan sinyal kesediaan untuk bernegosiasi dengan pemerintah Perancis. CEO Jeffrey Immelt pada bulan Mei mengatakan perusahaan akan melindungi tenaga kerja dan basis industri Perancis. Sementara pada pekan lalu Vice Chairman John Rice mengatakan GE optimis penawarannya akan berhasil. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar