Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

cfd CFD

GE Rencanakan Restrukturisasi Dengan Menjual Aset GE Capital

Sabtu, 11 April 2015 3:33 WIB
Dibaca 16079

Monexnews - General Electric Co akan menjual sebagian besar unit keuangannya dan mengembalikan sebanyak 90 milyar dollar kepada para pemegang saham seiring perusahaan menjadi bisnis industri yang lebih sederhana ketimbang perusahaan campuran antara perbankan dan manufaktur. GE pada hari Jumat mengutarakan rencana restrukturisasi yang termasuk buy back hingga 50 milyar dollar dari sahamnya, menjual sekitar 30 milyar dollar dalam aset real estat dalam 2 tahun kedepan dan mendivestasikan lebih banyak operasional GE Capital. Saham milik GE melonjak 10.8%. Tom Donino, wakil kepala perdagangan saham pada First New York Securities, mengatakan bahwa saham GE dipegang oleh investor institusional, dan hal tersebut akan berubah sekarang. 

Program buyback tersebut, sebagaian akan didanai oleh dana yang kembali dari GE Capital sebesar 35 milyar dollar, merupakan buyback kedua terbesar dalam sejarah setelah rencana buyback saham senilai 90 milyar dollar milik Apple Inc.. GE, yang memiliki 10.6 milyar lembar saham terhitung tanggal 31 Januari, mengatakan pihaknya memperkirakan akan mengurangi jumlah tersebut sebanyak 20% hingga 8 - 8.5 milyar hingga tahun 2018. Dalam keseluruhan, GE mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengurangi aset GE Capital sebanyak 275 milyar dollar. Jumlah tersebut termasuk perombakan unit kartu kredit miliknya Synchrony Financial, transaksi real estat yang diumumkan hari ini, dan pejualan bisnis bank komersil dan konsumen di masa mendatang dengan aset sekitar 165 milyar dollar. GE berencana untuk mempertahankan aset keuangan sebeasr 90 milyar dollar terkait penjualan produknya seperti mesin jet, peralatan medis, dan genset, serta alat jaringan listrik.
GE memperkirakan earnings sebesar $1.70 hingga $1.80 per lembar saham tahun ini, ermasuk 60 sen dari GE Capitral, namun memperkirakan laba akan "naik tajam" di thaun 2018, menurut hasil kongerensi pers dengan analis. Mengecilnya GE Capitral akan mengurangi earnings sebanyak 25 sen per lembar saham, menurut mereka, namun buyback saham akan menutupi dampak tersebut.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar