Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd CFD

Genjot Produksi, Ford Bidik 2200 Karyawan Baru

Jumat, 11 Januari 2013 12:52 WIB
Dibaca 632

Monexnews - Jika banyak perusahaan multi-sektoral giat memangkas jumlah karyawan, tidak demikian halnya dengan Ford Motors (NYSE:F). Produsen mobil kebanggaan Amerika ini justru berencana merekrut sebanyak 2.200 pekerja, yang terdiri dari insinyur, mekanik, programer komputer dan staf administrasi. Langkah tersebut diambil seiring bertambahnya jumlah pesanan kendaraan baru dari konsumen otomotif.

Jumlah tersebut akan memperkuat pasukan sumber daya Ford yang tahun lalu bertambah 8.100 orang, baik yang dikontrak permanen maupun yang upahnya dibayar per jam. Angka penjualan mobil dan truk di Amerika Serikat naik 13% menjadi 14,5 juta unit di tahun 2012 atau level tertinggi dalam lima tahun terakhir. Pihak direksi mengantisipasi arus permintaan mobil baru di tengah iklim perbaikan ekonomi negeri Paman Sam. Ford akan menggunakan media sosial untuk mencari kandidat yang memiliki latar belakang teknologi mumpuni. Lowongan juga terbuka bagi para veteran perang yang baru saja habis masa tugasnya.

Sektor otomotif memang menjadi sektor yang mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Honda Motors juga berencana membuka 50 lapangan kerja baru di pabrik Ohio, tempat di mana varia Accord hibrida dibuat. Sementara Nissan berani merekrut 400 orang akhir tahun ini dalam pembuatan model Murano di pabrik Mississippi. Harga saham Ford semalam (Kamis 10/01) ditutup pada level $13.83 atau naik 2,67%.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar