Selasa, 24 Januari 2017

cfd  CFD

George Soros Lambungkan Saham JC Penney

Jumat, 26 April 2013 10:53 WIB
Dibaca 600

Monexnews - Harga saham JC Penney melonjak lebih dari 7% pada sesi after market hari Kamis (25/04). Kenaikan marjinal itu terjadi setelah miliarder George Soros mengumumkan kepemilikan 7.9% di perusahaan ritel dan pakaian ternama Amerika itu.

Soros mengumumkan kepada publik bahwa ia memiliki sekitar 17.4 juta saham JC Penney dalam sebuah dokumen yang diajukan kepada Securities and Exchange Committee (SEC). Apa yang dilakukan oleh investor ulung ini merupakan bentuk kepatuhannya terhadap aturan SEC, di mana setiap orang yang memiliki kepemilikan saham di atas 5% wajib melaporkannya kepada otoritas.

JC Penney sendiri belum mengeluarkan komentar resmi terkait kabar ini. Namun kebijakan Soros diduga berkaitan erat dengan transisi kepemimpinan di perusahaan yang berbasis di Texas itu. Setelah 17 bulan memimpin JC Penney, pihak direksi akhirnya memecat Ron Johnson dan menunjuk Mike Ullman sebagai CEO. Johnson dipandang gagal untuk mengangkat kinerja penjualan dan bahkan memperburuk lini operasional perusahaan.

Kini JC Penney sedang melakukan restrukturisasi besar-besaran untuk mengembalikan lagi reputasinya di industri ritel Amerika. Pekan lalu pihak direksi berencana menggunakan $850 juta dari lini kreditnya yang sebesar $1.85 miliar untuk menambah inventaris, terutama di pos-pos intinya.

Soros sendiri kini resmi menjadi pemegang saham terbanyak ke-empat JC Penney. Di posisi teratas adalah investor yang juga aktivis William Ackman dengan Pershing Square Capital-nya. Ia menguasan saham JC Penney sebanyak 17.8%. Saham JCP semalam ditutup pada level $15.25 atau naik 0.3%, namun harganya kembali melonjak sampai 7.15% ke $16.33 pada sesi after hours.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar