Sabtu, 16 Desember 2017

cfd  CFD

Gerai Teh asal Kanada Siap IPO di Bursa Amerika

Selasa, 7 April 2015 10:06 WIB
Dibaca 708

Monexnews - Cerita sukses perusahaan makanan dan minuman cepat saji di lantai bursa, semacam Starbucks dan McDonald's, menginspirasi perusahaan sejenis untuk melakukan go public. Adalah jaringan teh asal Kanada yang ingin menggalang modal segar di New York dalam waktu dekat.

Perusahaan gerai teh asal Kanada, David's Tea berencana menggelar initial public offering (IPO) atau penerbitan saham perdana di Wall Street dalam waktu dekat. Menurut dokumen yang didaftarkan kepada pengawas bursa saham Amerika Serikat (SEC), David's Tea akan bernaung di bawah operator NASDAQ dengan simbol DTEA. Target raihan modal segar dari IPO diprediksi sekitar $75 juta atau Rp973 miliar, namun kemungkinan besar angkanya direvisi lagi beberapa saat jelang hari-H.

David's Tea didirikan oleh David Segal dan sepupunya bernama Herschel Segal pada tahun 2008 lalu. Pertumbuhan bisnisnya lumayan cepat sehingga perusahaan ini mampu membuka 160 cabang di Kanada dan Amerika, termasuk 3 lokasi di kota New York. Uang yang didapat dari IPO rencananya akan dipakai untuk membuka outlet-outlet baru di wilayah Amerika Utara, khususnya sebanyak 300 lokasi baru di Negeri Paman Sam. "Kami melihat kesempatan jangka panjang di wilayah Amerika," demikian kutipan isi dokumen yang dikirimkan kepada pemerintah.

Jika dilihat kembali, saham-saham makanan dan minuman cepat saji cukup mendapat sambutan besar di lantai bursa. Perusahaan terakhir yang IPO, yakni Shake Shack, harga sahamnya bahkan naik 120% di hari pertama perdagangan. Bukan tidak mungkin David's Tea bisa mengulangi cerita sukses itu karena rapor keuangannya cukup menjanjikan. Untuk tahun fiskal yang berakhir Januari lalu, angka penjualan naik 31% menjadi sekitar 142 juta Dollar Kanada dan net profitnya mencapai 11,4 juta Dollar Kanada atau setara US$9,1 juta. Selain untuk ekspansi bisnis, David's Tea juga akan memakai uang hasil IPO untuk membayar hutang sekitar 3 juta Dollar Kanada. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar