Senin, 18 Desember 2017

cfd  CFD

GM Temukan Kerusakan Lagi pada Bagian Lubang Kunci

Jumat, 11 April 2014 12:18 WIB
Dibaca 523

Monexnews - General Motors (GM) dilaporkan telah menemukan bagian komponen switch yang cacat pada 2.6 juta kendaraan yang baru di-recall-nya. Perusahaan otomotif terbesar Amerika itu akan melakukan penggantian suku cadang untuk mengatasi masalah. 

Dalam pernyataan resminya, GM mengaku sudah menerima ratusan keluhan dari konsumen terkait keluarnya kunci mobil dari lubang starter secara tiba-tiba. Keluhan terbaru ini merupakan kelanjutan dari banyaknya masalah yang terdapat dalam komponen switch ignition pada mobil-mobil seperti Chevrolet Cobalt dan HHR, Pontiac Solstice dan G5 serta Saturn Ion dan Sky. Sebagai konsekuensinya, perusahaan akan mengganti bagian silinder dalam komponen starter yang rusak.

Tadinya, jutaan mobil di-recall pada bulan Februari lalu untuk dilakukan perbaikan pada bagian switch ignition, yang telah menyebabkan 13 orang tewas di jalanan. Tapi di tengah periode penarikan, GM menerima keluhan tentang bagian lubang starter yang rusak dan membahayakan pengemudi. Oleh karena itu, perusahaan ingin sekaligus memperbaikinya, di mana waktu pengerjaan memakan waktu sekitar 1 jam. Komponennya sendiri sudah akan tersedia di dealer Amerika Serikat mulai hari Jumat ini sehingga pengguna mobil GM bisa langsung mendaftarkan diri ke bengkel resmi pada akhir pekan besok.

Pada pertengahan Maret lalu, kasus recall GM resmi masuk ranah hukum saat Jaksa penuntut umum wilayah Manhattan, New York menggelar penyelidikan terkait kasus cacat produksi pada mobil-mobil yang dijual di Amerika. Meskipun perusahaan otomotif terbesar Amerika itu telah melakukan recall unit, investigasi tetap berlaku karena 13 korban jiwa sudah melayang di jalan raya.

Penyidikan terfokus pada indikasi pembiaran cacat produksi sejak satu dasawarsa silam. GM sendiri telah melakukan recall mulai Februari untuk memperbaiki masalah dalam komponen switch, yang telah menyebabkan 31 kecelakaan parah dan kematian 13 pengendaranya dalam beberapa tahun terakhir. Kontroversi menyeruak karena dalam dokumen yang diterima oleh otoritas pengawas, para insinyur GM ditengarai sudah mengetahui kekurangan ini sejak 10 tahun silam. Oleh karena itulah, perusahaan terpaksa menarik lebih banyak kendaraan untuk disempurnakan kembali.

Sebagai wujud tanggung jawabnya, GM menawarkan berbagai fasilitas kepada konsumen yang dirugikan mulai dari peminjaman mobil pengganti secara gratis hingga pemberian uang kompensasi $500 kepada pemilik mobil baru selama kendaraan mereka di-servis di bengkel.
Pada 13 Februari lalu, perusahaan mengumumkan penarikan lebih dari 780,000 model Cobalt dan Pontiac G5 (keluaran 2005-2007). Kemudian dua pekan berselang, GM juga me-recall 842,000 unit Saturn Ion compact (2003-2007), dan Chevrolet HHR SUV serta Pontiac Solstice dan Saturn Sky sports car (2006-2007). Total mobil yang ditarik ke dealer mencapai hampir 7 juta unit di seluruh dunia pada tahun ini.

[Harga saham General Motors (NYSE:GM) ditutup pada posisi $33.30 atau melemah 0.95% pada sesi perdagangan Kamis (10/04)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar