Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Goldman Turunkan Rekomendasinya untuk Saham Walmart

Kamis, 31 Juli 2014 11:04 WIB
Dibaca 1549

Monexnews -  Reputasi Walmart sebagai hipermarket serba ada semakin memudar dari tahun ke tahun. Di tengah pesatnya kemajuan bisnis jual beli online, prospek bisnis jaringan toserba terbesar dunia ini juga ikut terancam.

Pada hari Selasa kemarin, Goldman Sachs menurunkan rekomendasinya untuk saham Walmart menjadi 'netral'. Alasannya, hipermarket ini mulai kalah bersaing dengan toko-toko online dan toko yang menjual produk lebih spesifik.

Dengan angka penjualan $469 miliar per tahun, Walmart memang masih jadi pemain penting di industrinya. Akan tetapi pemasukan raksasa retail ini sudah anjlok selama lima kuartal beruntun karena konsumennya direbut oleh pemain di industri jual beli online seperti Amazon. Sebagian pelanggan bahkan sudah beralih ke toko-toko yang menjual produk lebih khusus seperti Costco.

Menurut Goldman Sachs, ancaman terbesar bagi Walmart adalah Amazon. Keputusan perusahaan online ini untuk terjun ke bisnis penjualan barang-barang kelontong membuat prospek Walmart tidak cerah lagi. Penunjukan bos baru untuk wilayah Amerika Serikat juga tidak membuat Goldman tergoda untuk mempertahankan rekomendasi positifnya bagi saham Walmart.

[Harga saham Walmart (NYSE:WMT) ditutup pada posisi $74.78 atau melemah 0.87% pada sesi perdagangan hari Rabu (30/07).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar