Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Google akan Update Versi Android Lollipop secara Bertahap

Senin, 27 Oktober 2014 15:19 WIB
Dibaca 757

Monexnews - Pada bulan Juni lalu, Google meluncurkan update sistem operasi Android terbarunya yang disebut Android 5.0 atau Lollipop. Raksasa teknologi Amerika itu memasukkan berbagai perubahan, baik secara fisik maupun internal, yang diklaim menambah pengalaman penggunanya.

Salah satu perubahan terbesar dala Android versi anyar adalah keberadaan Material Design, yaitu desain baru yang lebih banyak mengedepankan tampilan bayangan dan warna. Selain itu, tim riset Google juga sedang mengembangkan cara untuk meningkatkan daya tahan baterai dalam sebuah proyek yang dinamai Project Volta.

Namun tidak seperti iOS buatan Apple, Android milik Google tidak menyediakan update atau pembaruan sistem untuk semua jenis merk dalam waktu yang sama. Update tergantung pada jenis ponsel dan operator yang dipakai.

Lollipop akan dirilis bertahap untuk masing-masing merk. Berikut ini adalah urutan periode update Android 5.0 untuk setiap pabrikan:

Google

Nexus 6 akan otomatis terinstall Lollipop, kemudian disusul dengan penyediaan update untuk Nexus 4 dan 5. Menurut blog Android Police, peluncurannya akan berlangsung pada tanggal 3 November.

HTC
HTC One M8 dan M7 akan mendapatkan update Android 5.0. Update untuk kedua ponsel ini akan tersedia 90 hari setelah peluncuran Lollipop pertama kali ke publik.

Motorola
Generasi pertama dan ke-dua Moto X dan Moto G akan kebagian jatah update Lollipop. Setelah itu menyusul varian lain termasuk Moto G LTE, Moto E, and Droid Ultra, Droid Maxx dan Droid Mini.

Samsung
Rumor yang beredar menyebut Galaxy S5 akan menjadi ponsel Samsung pertama yang berhak mendapat update Android di bulan Desember. Sedangkan untuk produk Galaxy Note, Lollipop kemungkinan sudah dibenamkan secara otomatis oleh pihak pabrikan. Produk premium lainnya seperti Galaxy S4 dan Note 3 juga akan mendapat update.

LG
LG belum mendapat kepastian soal pembaruan Android dari Google. Namun rumor yang beredar di GSM Arena dan Phone Arena menyebut kalau LG G3 akan menjadi ponsel pertama yang akan mendapat update sebelum akhir tahun 2014. Kemudian model G2 akan diperbarui sistem operasinya pada awal 2015.



(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar