Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

cfd  CFD

Google Berhasil Akuisisi Layanan Waze

Rabu, 12 Juni 2013 3:34 WIB
Dibaca 418

Monexnews - Google Inc membeli perusahaan pemetaan milik Israel, Waze pada hari Selasa senilai lebih dari 1 milyar dollar, menurut sumber, mengakuisisi layanan peta online real-time untuk mengamankan posisinya sebagai pemimpin dari salah satu aspek penting dari kegunaan smartphone. Google pada hari Selasa mengatakan telah mencapai kesepakatan yang sudah lama ditunggu. Google saat ini berencana untuk menggunakan layanan peta dan navigasi dari Waze untuk menyempurnakan produk GoogleMap nya sendiri, namun tidak mengatakan seberapa besar bayarannya.

Layanan navigasi dan peta menjadi penting bagi perusahaan teknologi seiring konsumen mengadopsi smartphone dan perangkat mobile lainnya. Waze menggunakan sinyal satelit dari smartphone pengguna untuk menyediakan peta dan data lalu lintas, yang kemudian saling berbagi dengan pengguna lainnya, menawarkan info lalu lintas yang terkini.

Tim pengembangan produk dari Waze masih akan tetap di Israel dan beroperasi secara terpisah unutk saat ini, ucap Google. Malahan, layanannya akan menyempurnakan aplikasi Google Map, sementara produk dari Waze sendiri akan diuntungkan setelah terintegrasi dengan kapabilitas Google-search.

Akusisi dari Google ini termasuk salah satu pembelian terbesar perusahaan internet tahun ini seiring kesepakatan sektor teknologi mulai menghangat. Bulan lalu, Yahoo Inc. mengakuisisi layanan blog Tumblr senilai 1.1 milyar dollar. CEO Waze Noam Bardin mengatakan perusahaannya memutuskan untuk melupakan jalur initial public offering sebagai permulaan, karena ingin fokus pada produknya. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar