Sabtu, 27 Mei 2017

cfd  CFD

Google Berpotensi Menggeser Dominasi Apple Di Pasar Tablet

Rabu, 13 Maret 2013 0:26 WIB
Dibaca 610

Monexnews - Google Inc. diperkirakan akan merebut lebih banyak pangsa pasar Apple Inc. pada tahun ini menyusul pertumbuhan penjualan tablet berharga lebih murah yang lebih kuat dari ekspektasi, menurut sebuah laporan pada hari Selasa. Penjualan tablet untuk tahun 2013 diperkirakan akan mencapai 191 juta unit, naik dari proyeksi sebelumnya yang sebesar 172 juta unit, menurut International Data Corporation (IDC).

"Perangkat yang lebih kecil dan lebih murah menjadi faktor utama yang mendorong gelombang penjualan, dengan 1 dari setiap 2 tablet yang dikirim pada kuartal ini berukuran layar di bawah 8 inci," kata analis IDC, Jitesh Ubrani, dalam sebuah pernyataan.

"Kami memperkirakan penjualan tablet yang lebih kecil akan terus menunjukkan pertumbuhan di tahun 2013 dan seterusnya," tambah Ubrani. "Vendor pun berupaya merespon secara cepat untuk bersaing di pasar itu mengingat konsumen mulai menyadari bahwa perangkat yang lebih kecil dirasa lebih ideal untuk konsumsi sehari-hari mereka dibandingkan dengan tablet yang lebih besar."

Sistem Android yang dikembangkan Google Inc. sejauh ini dinilai masih menjadi yang terdepan, dengan pangsa pasar diperkirakan akan mencapai puncaknya pada level 49% di tahun ini, naik dari proyeksi sebelumnya sebesar 41,5%. Sementara Apple Inc. yang mengusung platform iOS diperkirakan akan kehilangan sebagian pangsa pasarnya pada tahun ini, dengan turun menjadi 46% dari 51% pada tahun 2012. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar