Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

Google Chrome Perkenalkan Fitur Perintah Suara

Rabu, 27 November 2013 11:03 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Terobosan baru kembali diperkenalkan oleh Google Inc dalam salah satu produknya. Kalau dulu hanya pengguna ponsel yang bisa memberi perintah suara (voice command), maka kini pengguna browser juga bisa melakukan hal yang sama via komputernya.

Google merilis aplikasi pelengkap (extension) untuk browser Chrome yang berfungsi untuk memberikan perintah suara secara otomatis. Hanya dengan menggunakan PC atau laptop yang dilengkapi microphone, pengguna dapat meminta mesin pencari Google untuk menampilkan pencarian. Aplikasi akan aktif saat komputer menerima perintah "Okay, Google", setelah itu pengguna bebas menyebut perintah pencarian apa saja untuk dieksekusi oleh mesin pencari.

Untuk mengaplikasikannya, halaman mesin pencari harus aktif sebagai tab utama. Ikon microphone akan muncul jika aplikasi siap digunakan. Saat kalimat diucapkan, mesin pencari secara otomatis akan menampilkan tulisan perintah di kolom pencari dan langsung mencarinya.

Penggunaan aplikasi ini diyakini bermanfaat bagi pengguna internet yang sedang mencari informasi namun di sisi lain sedang sibuk melakukan aktivitas lainnya. Misalnya seseorang yang sedang memasak ingin mencari tahu takaran bumbu yang benar dari internet. Namun karena tangannya kotor, maka ia bisa melakukan voice search tanpa harus menyentuh keyboard. Google berencana untuk mengembangkan program aplikasi yang untuk meningkatkan fitur dalam perambannya setelah mengimitasi konsep perintah suara ponsel melalui pemasangan ekstension. 


*Harga saham Google (GOOG) ditutup pada posisi $1,058.41 atau naik 1.2% pada sesi perdagangan semalam (26/11).

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar