Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Google Dikabarkan Mengakusisi Waze Sebesar $1.1 Miliar

Selasa, 11 Juni 2013 4:35 WIB
Dibaca 393

Monexnews -  Google dikabarkan telah setuju mengakusisi map-software dari Waze.Inc senilai $1.1 miliar. Google telah mendiskusikan akusisi dengan Waze sejak 23 Mei, rencana akusisi pertama kali dilaporkan oleh Globes, koran keuangan Israel.  Kesepakatan tersebut akan menghilangkan ancaman untuk aplikasi navigasinya. Kesepakatan tersebut juga semakin membuat perusahaan lain penyedia pemetaan, seperti Facebook, semakin tertinggal. Bulan lalu Facebook sempat dikabarkan menawar Waze sebesar $1 miliar, guna menunjang strategi mobile-nya.

Dengan beralihnya konsumen dari PC ke smartphone dan tablets, Google dan Facebook berupaya meraih konsumen dengan fasilitas pemetaan. Waze menggunakan input lebih dari 40 juta pengguna untuk meningkatkan detail pemetaan dan keadaan lalu lintas. Akusisi Waze akan membantu Google memperkuat perangkat pemetaannya, dan membantu Google memperpanjang dominasinya pada aplikasi pemetaan dari rivalnya Apple Inc.

Aplikasi Waze, yang dioperasikan pada sistem operasi iOS dari Apple, dan Android dari Google,  mampu memberikan peringatan kepada pengguna tentang kondisi lalu lintas, atau memberikan jalan alternatif untuk mencapai tujuan. Waze juga mampu memberitahukan pengguna tentang bahaya yang ada di jalan raya, dengan menggunakan input dari pengguna lainya.

Saham Google pada sesi terakhir dibuka pada level 881.85 dan ditutup pada level 890.00 (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar