Jumat, 15 Desember 2017

cfd  CFD

Google Gandeng Luxottica Untuk Memperkenalkan Google Glass

Rabu, 26 Maret 2014 5:46 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Google telah bekerjasama dengan Luxottica produsen Ray-Ban dalam tawaran untuk membuat Google Glass miliknya tersedia untuk orang banyak, produk bergaya konsumen. Data pernyataan hari Selasa dini hari lalu, Luxottica, produsen kacamata terbesar di dunia, mengatakan telah sepakan untuk mendesain, mengembangan, dan mendistribusikan Google Glass, yang sejauh ini hanya tersedia sebagai prototype mahal di AS.

Google Glass adalah layar kecil berukuran perangko yang dipasanga pada sepasang rangka kacamata. Google Glass dapat merekam video, mengakses surel, dan mendapatkan informasi dari web dengan menghubungkannya secara nirkabel dengan ponsel pengguna. Kesepakatan ini akan membuat Luxottica menjadi yang pertama memperkenalkan teknologi baru pada jutaan konsumen, meski Google masih belum dapat mengatasi hambatan seperti masalah umur baterai dan privasi pengguna.

"Kami yakin bahwa tantangan untuk meyakinkan konsumen agar mengenakan komputer di wajah mereka cukup sulit secara fashion maupun teknologi," ucap Fred Speirs analis UBS mengenai kerjasama antara Google dan Luxottica. Kacamata khusus tersebut dapat dibeli oleh warga AS seharga $1,500 ditambah pajak, menurut situs Google. Untuk menjangkau pasar konsumen yang lebih luas, kacamata harus dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Hali teknologi meyakini bahwa komputer yang dapat dipakai seperti Google Glass dapat menjadi pasar yang besar untuk perangkat konsumen, dan mengikuti langkah smartphone yang berevolusi dari PC. Bagaimanapun, sejumlah ahli menunjukkan kecemasan mengenai masalah penyusupan terhadap privasi orang lain yang mungkin tidak sadar sedang direkam, keamanan data dan keamanan menggunakan kacamata yang terkoneksi internet sembari melakukan tugas lainnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar