Rabu, 13 Desember 2017

cfd  CFD

Google Ingin Internet yang Aman untuk Anak

Kamis, 4 Desember 2014 10:01 WIB
Dibaca 591

Monexnews - Google Inc mulai memikirkan cara untuk menciptakan iklim berselancar di dunia maya yang kondusif bagi anak-anak. Salah satu perusahaan teknologi termahal dunia ini akan memberikan layanan khusus bagi pengguna di bawah umur.

Menurut laporan USA Today, Google akan menyesuaikan konten produknya dengan kebutuhan anak-anak. Salah satu terobosan terletak pada kemampuan mesin pencarinya. Sebagai contoh, ketika mengetik kata 'kereta', laman pencari Google paling depan tentu akan menampilkan hasil pencarian yang paling sering di-klik oleh penggunanya. Laman yang akan muncul di halaman depan bisa jadi website yang berisi jadwal kereta api atau stasiun terdekat. Padahal ketika anak-anak mengetik kata kunci yang sama, sebagian besar dari mereka tentu menginginkan laman tentang mainan kereta api atau karakter fiksi Thomas the Tank Engine.

Karakteristik inilah yang ingin dijembatani Google dengan membuat versi layanan yang bersahabat dengan anak-anak. Meski belum jelas produk mana saja yang akan dibuat versi anak-anaknya, kemungkinan besar perubahan ini meliputi mesin pencari, browser Chrome dan situs video Youtube. Google juga belum mau memastikan kapan inovasi baru tersebut resmi diluncurkan.

Menurut Pavni Diwanj dari Google, perusahaannya akan menciptakan pengalaman berselancar yang aman bagi anak-anak di bawah 12 tahun. Pihak orangtua juga akan diberikan alat untuk mengawasi aktivitas anaknya di dunia maya. Google meyakini akan muncul kontroversi soal terobosan baru ini, tetapi pihak direksi berkomitmen untuk membangun lingkungan internet yang sehat untuk setiap generasi.


[Harga saham Google (NASDAQ:GOOG) ditutup pada posisi $536.97 atau melemah 0,30% pada sesi perdagangan hari Rabu (03/12).]

 

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar