Selasa, 23 Mei 2017

cfd  CFD

Google, Saham Primadona Investor tahun 2013

Selasa, 26 Maret 2013 14:43 WIB
Dibaca 566

Monexnews - Pergerakan harga saham Google Inc (GOOG) tergolong impresif sejak awal tahun ini. Tidak heran jika aset hutang raksasa teknologi Amerika ini sangat disukai oleh investor.

Google menduduki posisi teratas dalam turnamen Stock Mania bulan Maret 2013 yang diadakan oleh CNN. Kontestasi ini merupakan metode unik untuk mengukur kinerja suatu saham Wall Street dan reputasinya di mata investor. Sebanyak 56% pembaca memilih Google sebagai pilihan utama di atas Exxon Mobil (XOM), yang pada turnamen March Stock Mania tahun lalu juga harus puas berada di posisi ke-dua. Total sebanyak 9000 vote masuk ke kantung suara CNN dalam periode pemungutan suara satu pekan.

Google menjadi saham paling idaman bagi investor Amerika menyusul kinerja operasional yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Harga sahamnya juga melonjak hampir 45% dari level terendah dalam 52 pekan terakhir yang tercatat pada bulan Juni lalu. Momentum puncak bagi Google terjadi saat sahamnya meroket ke atas harga tertinggi sepanjang masa, $840, di bulan Maret. Sementara Exxon hanya mampu menguat sebanyak 3% sejak awal tahun 2013.

Dalam proses turnamen, Google mengalahkan saham-saham dengan performa cemerlang lainnya seperti Hasbro (HAS), Caterpillar (CAT) dan rivalnya sesama industri teknologgi yaitu Microsoft (MSFT) dan Apple Inc (AAPL). Ketika Google dan Apple diadu, selisih perolehan suara yang keduanya sangat tipis. Google berhasil meraup 53% suara pembaca sehingga berhak untuk berhadapan langsung dengan Exxon. Rivalitas kedua jawara industri smartphone ini memang sudah berlangsung lama. Android besutan Google memimpin pangsa pasar ponsel pintar Amerika dengan porsi sebanyak 52% atau jauh di atas Apple yang meraup 38% konsumen.

Proses turnamen ini berlangsung seperti kejuaraan olahraga, di mana setiap saham diadu dengan saham lainnya untuk meju ke babak lanjutan untuk menantang saham lain. Beberapa perusahaan yang bersaing alot untuk mencapai final termasuk Citigroup, Ford, JPMorgan Chase dan Amazon. Di putaran final, mayoritas pembaca CNN akhirnya memilih Google sebagai saham pilihan ketimbang Exxon Mobil. Turnamen Stock Mania tahun ini merupakan yang ke-tiga kalinya diselenggarakan sejak pertama kali muncul di 2011. Harga saham Google terakhir kali ditutup pada level $809.64.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar