Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Google Segera Perkenalkan Layanan Kirim Uang via Ponsel

Kamis, 28 Mei 2015 15:29 WIB
Dibaca 5111

Monexnews - Google berencana meluncurkan paket pembayaran baru yang memudahkan pengguna smartphone melakukan transaksi keuangan. Layanan terbaru ini bahkan juga dirancang bagi pengguna ponsel mobile yang ingin saling berkirim uang dengan kerabatnya tanpa harus meminta akses dari bank.

Menurut laporan New York Times, teknologi yang sedang dikembangkan oleh Google mirip dengan layanan yang dipunyai oleh anak usaha PayPal, Venmo. Pengumuman resminya sendiri kemungkinan besar jatuh pada forum tahunan yang diadakan untuk para developer aplikasi, Google I/O.

Android Pay adalah sistem pembayaran mobile API yang akan memberi ruang bagi aplikasi pihak ke-3 untuk memproses pembayaran melalui aplikasinya secara langsung di dalam ponsel. Penggunaannya nanti akan terpisah dengan Google Wallet, cara pembayaran yang sudah lebih dulu diperkenalkan oleh salah satu perusahaan termahal dunia itu. Namun tidak tertutup kemungkinan aplikasinya digabung apabila memang dianggap memudahkan di masa depan.

Salah satu fitur yang diprediksi paling bermanfaat dalam Google Pay adalah koneksi peer-to-peer atau koneksi antara satu ponsel dan ponsel lainnya. Sistem ini berguna untuk saling berkirim uang melalui ponsel secara langsung di dalam satu ekosistem pembayaran. Pihak perusahaan belum menjelaskan apakah fitur ini sudah siap diluncurkan dan bagaimana cara kerjanya.

Industri pembayaran elektronik memang menawarkan potensi keuntungan yang tidak kecil. Menurut lembaga riset Forrester Research, nilai transaksi via mobile akan mencapai $142 miliar di tahun 2019 mendatang.

[Harga saham Google Inc Class C (NASDAQ:GOOG) ditutup pada posisi $539.79 atau menguat 1,40% pada sesi perdagangan hari Rabu kemarin (27/05).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar