Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Halliburton Resmi Miliki Baker Hughes

Senin, 1 Desember 2014 14:00 WIB
Dibaca 2111

Monexnews - Halliburton resmi membeli perusahaan jasa tambang Baker Hughes untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Akuisisi tersebut memakan biaya $34,6 miliar, yang dibayarkan dalam bentuk saham dan uang tunai. 

Dengan disepakatinya pengambilalihan Baker Hughes, maka pemegang sahamnya akan menerima 36% saham pada perusahaan gabungan yang akan terbentuk. Keputusan penjualan disetujui dengan suara bulat oleh jajaran direksi Baker Hughes.

Setelah dimiliki sepenuhnya oleh Halliburton, Baker Hughes optimis mampu memberikan layanan komprehensif di sektor migas kepada konsumennya. Apabila neraca keuangan Halliburton dan Baker Hughes digabungkan, maka pemasukan keduanya di tahun 2013 mencapai $51,8 miliar. Jangkauan bisnisnya juga akan semakin luas menjadi 80 negara di berbagai benua dengan jumlah karyawan 136.000 orang.

Sementara pihak Halliburton optimis kerjasama dengan Baker Hughes akan menghasilkan imbal hasil yang lebih besar, terutama bagi pemegang saham. "Kami bangga bergabung dengan Baker Hughes. Kami akan membangun perusahaan spesialis eksplorasi migas global, yang menguntungkan bagi pemegang saham," ujar Dave Lesar, Chairman dan Chief Executive Officer Halliburton. Nantinya kantor pusat Halliburton-Baker Hughes akan berada di kota Houston.

[Harga saham Halliburton (NYSE:HAL) ditutup pada posisi $42.20 atau melemah 10,86% pada sesi perdagangan hari Jumat lalu (28/11). Sementara harga saham Baker Hughes (NYSE:BHI) ditutup pada level $57.00 atau anjlok 8,92%.]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar