Rabu, 18 Oktober 2017

cfd  CFD

Harga iPhone 5C Kurang Bersaing, Saham Apple Terbanting

Rabu, 11 September 2013 20:20 WIB
Dibaca 889

Monexnews - Saham Apple Inc. anjlok lebih dari 5% pada awal sesi perdagangan Wall Street hari Rabu pasca 3 bank besar memangkas rating saham raksasa teknologi ini, sebagai reaksi atas peluncuran model iPhone terbaru pada hari kemarin.

UBS men-downgrade rating saham Apple menjadi ‘neutral’ dari sebelumnya ‘buy’ dan menurunkan target harga saham menjadi $520 dari sebelumnya $560. Analis UBS menilai bahwa harga iPhone 5C masih akan kalah bersaing dengan perangkat-perangkat Android yang 40% sampai 50% lebih murah di pasar seperti China. Tanpa kontrak operator seluler, IPhone 5C dibandrol seharga $733 di China.

Faktor harga juga mendorong Credit Suisse memangkas rating saham Apple menjadi ‘neutral’ dari sebelumnya ‘outperform’. Langkah serupa juga dilakukan Bank of America Merrill Lynch, yang menurunkan peringkat saham produsen iPad menjadi ‘neutral’ dari ‘buy’.

Sementara JPMorgan juga memperingatkan tentang resiko dari harga iPhone 5C yang dinilai masih kurang rendah, meskipun tetap mempertahankan rating ‘overweight’ dan target harga saham pada $494.64. "Kami pikir peluncuran ganda itu beresiko mendatangkan dampak yang cenderung negatif dalam jangka pendek. Menurut kami harga produk iPhone termurah itu masih kurang rendah, sehingga dapat membatasi penetrasi tambahan dari segmen smartphone menengah," kata analis JPMorgan, Mark Moskowitz. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar