Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Hewlett-Packard 'Bajak' Bos Supply Chain Intel

Rabu, 25 Juni 2014 11:08 WIB
Dibaca 702

Monexnews -  Sempat menjadi produsen komputer terbesar di Amerika, reputasi Hewlett-Packard (HP) semakin surut akibat menurunnya penjualan komputer PC di pasaran. Sementara kinerja penjualan komponen produk lain, termasuk printer, juga tetap mengecewakan.

Atas dasar itulah, HP melakukan penyegaran di dewan direksi dengan merekrut orang baru. Stuart Pann direkrut dari perusahaan mikroprosesor Intel, untuk menjadi pimpinan Printers and Personal Systems Division (PPS). Ia menggantikan posisi Tony Prophet, yang pada bulan April lalu hijrah untuk mengisi kursi Kepala Marketing Microsoft Windows.

Stuart Pann sudah mengabdi selama 33 tahun di Intel dan dikenal fasih mengurus bagian supply chain dan operasional. Ia berhasil menekan biaya pengeluaran karena perusahaan di bawah komandonya hanya membeli kebutuhan utama, dan tidak menghamburkan dana belanja secara besar-besaran. Selentingan yang beredar juga menyebut bahwa Pann terlibat dalam strategi penetapan harga untuk beberapa produk Intel agar bisa diterima oleh konsumen. Pengalaman inilah yang kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh HP dalam strategi pemasarannya nanti.

Divisi PPS sendiri adalah salah satu unit terpenting di perusahaan karena mengurus dua produk utama, yakni komputer dan printer. Dalam enam bulan pertama tahun ini, PPS sukses menghasilkan pendapatan $27.8 miliar atau tiga kali lipat lebih besar dibandingkan penghasilan bisnis server, penyimpanan data dan perangkat jaringan.

CEO HP, Meg Whitman, mengatakan pada tahun 2012 lalu bahwa divisi supply chain akan menjadi prioritas pengembangan di masa depan. Ia ingin membuat divisi ini kembali menguntungkan, dan salah satu caranya adalah dengan merekrut Stuart Pann.


[Harga saham Hewlett-Packard (NYSE:HPQ) ditutup pada posisi $33.95 atau melemah 1.65% pada sesi perdagangan hari Selasa (24/06).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar