Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

cfd  CFD

Honda Kejar Produksi Tipe Fit Baru

Kamis, 4 April 2013 11:46 WIB
Dibaca 551

Monexnews - Honda Motor Co. berencana mempersingkat jeda waktu peluncuran mobil Fit bersi baru antara pasar domestik dan luar negeri. Pihak pabrikan juga akan menyesuaikan spesifikasi varian baru tersebut dengan trend dan karakteristik di wilayah pemasaran masing-masing. 

Menurut laporan Nikkei, Fit model baru siap dipasarkan di lebih dari 100 negara, sama seperti versi sebelumnya. Untuk memenuhi target peluncuran di pasar domestik bulan November mendatang, pihak pusat telah memerintahkan pembuatan Fit di prefektur Saitama mulai bulan Juli. Region pertama yang akan mendapat kesempatan mencicipi Fit adalah pangsa pasar kunci Honda seperti Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Eropa (mulai 2014).

Fit versi terakhir diluncurkan di Jepang pada bulan Oktober 2007 sebelum dipasarkan di negara Thailand, China, Amerika Serikat dan Eropa. Dua tahun kemudian, pihak Honda baru merilis penjualannya di negara India. Jeda waktu antara peluncuran Fit di region satu dan region lainnya merupakan konsekuensi dari perubahan desain yang disesuaikan dengan pangsa pasar masing-masing. Pihak Honda juga membutuhkan waktu lebih untuk memastikan kesediaan suku cadang untuk negara-negara yang berbeda supaya layanan purna jual tidak cacat nantinya.

Kabar peluncuran Honda Fit telah mengemuka di berbagai media. Banyak komunitas otomotif dari negara berbeda meminta supaya pihak Jepang mendahulukan wilayah tertentu supaya bisa langsung di-test drive. Selain di Jepang, Honda juga memperkuat kapasitas produksi di pabrik Brazil. Atas dasar itu, pihak direksi berencana merekrut 100 insinyur tambahan guna menambah jumlah skuat engineering di Brazil yang berjumlah 100 orang. Honda melakukan proses penelitian di fasilitas R&D prefektur Tochigi, namun sekitar 30% prosesnya ditangani oleh pekerja pabrik-pabrik yang tersebar di 6 wilayah di seluruh dunia. Fit sendiri merupakan proyek andalan Honda untuk bersaing dengan rivalnya, terutama di wilayah negara berkembang. Dengan membuat produk dengan spesifikasi berbeda di setiap wilayah penjualan, Honda berharap Fit bisa diterima oleh masyarakat global.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar