Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

HP Beranikan Diri Rambah Pasar Tablet

Senin, 25 Februari 2013 12:37 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Hewlett-Packard ikut meramaikan pasar tablet global dengan meluncurkan produk terbarunya. Perseroan berharap keikutsertaannya di industri mendapat sambutan baik sehingga mampu menutup penurunan laba dari produk personal computer.

Hewlett-Packard berupaya merestorasi bisnis intinya dengan merilis tablet bernama Slate 7. Produk baru ini tampil dengan sasaran kelas menengah, karena tidak mengusung fitur yang terlampau premium namun tidak juga berkesan murahan. Tablet berbandrol $169 ini memiliki luas layar 7 inci dengan resolusi 1024x600, prosesor dual-core 1.6 GHz dan penyimpanan lapang 8 gigabyte. Namun demikian, bobotnya dikabarkan cukup berat dibanding produk sejenis seperti Google Nexus 7.

Meski fitur dan spesifikasinya terbilang baik, Slate 7 belum memiliki inovasi yang cukup untuk disebut fenomenal. Begitu pula jika berbicara tentang performa dan kualitas, tidak ada yang membedakan Slate dengan produk sejenis di kelasnya. Tablet HP bukanlah yang tercepat, terkuat atau paling atraktif tetapi terbilang cukup bagi komunitas teknologi kebanyakan. Kebanyakan fitur terbaru juga sudah bisa ditemui karena Slate mengusung versi terbaru Android 4.1.

Slate 7 adalah produk pertama yang dibuat HP pasca kegagalan Touchpad di 2010. Strategi pembuatan gadget non-premium dianggap lumrah untuk jangka pendek sebagai cara untuk mendongkrak penjualan. Untuk jangka panjang, HP harus lebih serius melakukan perombakan fitur dan spesifikasi agar bisa bertahan di industri tablet dunia. Harga saham HP diperdagangkan di harga $19.20 atau naik 12,28% pada hari Jumat kemarin.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar