Rabu, 27 September 2017

cfd  CFD

HP Selamatkan Wajah Dow Jones

Jumat, 24 Mei 2013 10:55 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Di tengah pelemahan massal pasar saham Amerika Serikat, masih ada saham yang menunjukkan kinerja bagus semalam. Hewlett-Packard (HPQ) melawan trend pasar dan menguat lebih dari 14% di sesi reguler pada hari Kamis (23/05).

Selain dipicu oleh laporan laba yang cukup apik, aksi beli saham produsen komputer ini juga disebabkan oleh sikap optimis CEO Meg Whitman terhadap rencana turnaround bisnis. Angka penjualan memang belum terbilang istimewa, akan tetapi hasilnya mampu mematahkan ekspektasi pelaku pasar dan memperbaiki outlook pendapatan untuk periode selanjutnya.HP memang harus berjuang keras supaya selamat dari terjangan produsen teknologi lain seperti Apple (AAPL) dan Google (GOOG). Namun sejauh ini daya tahan bisnis perusahaan cukup kuat di bawah asuhan Whitman. Harga saham HP sendiri cukup cemerlang sepanjang tahun ini, meroket 68% dan membawanya ke jajaran top performers Wall Street.

Investor menyambut baik performa saham HP semalam, khususnya di tengah kelesuan bursa secara keseluruhan. Paul LaMonica dari CNN memuji HP sebagai satu-satunya saham yang mampu memperbaiki koreksi di pasar. Produsen komputer ini bahkan sudah menguat di awal sesi saat saham lain sedang dilanda aksi jual. "HP adalah satu-satunya komponen Dow Jones yang bisa mengurangi 'pendarahan' di lantai bursa," komentar LaMonica di akun twitter-nya. Pengguna twitter lain mengeluarkan kicauan serupa dan menyebut lonjakan saham HP jarang terjadi karena perusahaan ini bukanlah favorit investor. Jika dikalkulasi secara keseluruhan, saham HP melambung $3.63 ke level $24.86 atau setara 17.10% antara hari Rabu dan Kamis.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar