Jumat, 28 Juli 2017

cfd  CFD

IBM Bidik Omset Rp515 triliun dari Sektor Bisnis Baru

Jumat, 27 Februari 2015 11:10 WIB
Dibaca 848

Monexnews - International Business Machines Corp (IBM) kembali merancang momentum kebangkitan bisnisnya untuk jangka panjang. Salah satu pelopor inovasi komputer asal Amerika Serikat ini menargetkan omset $40 miliar per tahun (Rp515 triliun) dari bisnis komputasi awan (cloud), penyimpanan data, sistem keamanan dan sektor lain mulai tahun 2018.

Target itu dipaparkan langsung oleh direksi IBM pada annual investor meeting di New York. Perusahaan semakin menegaskan keinginannya untuk perlahan hijrah dari bisnis hardware dan lebih serius menggeluti sektor layanan konsumen. Produk dan servis andalannya meliputi cloud, analytics, mobile, social dan security software. Target pemasukan sektoral $40 miliar per tahun setara dengan 44% dari total perkiraan omset dari seluruh lini bisnis IBM yang diumumkan oleh analis keuangan yakni sebesar $90 miliar di 2018 mendatang. Untuk tahun lalu, bisnis layanan produk tadi menyumbang $25 miliar atau 27% terhadap seluruh angka penjualan IBM yang mencapai $93 miliar.

IBM mendukung kemajuan bisnis cloud, data dan lain-lain, IBM menyisihkan uang belanja sebesar $4 miliar mulai tahun ini. Pihak direksi berharap nasib perusahaan berubah dari keterpurukan omset selama 11 kuartal terakhir. Di jangka panjang, perusahaan menginginkan pertumbuhan omset single-digit, namun laba operasional per sahamnya bisa mendekati dua digit. Pada tahun 2014 lalu, IBM meralat target jangka panjang saham di harga $20 per lembar untuk periode operasional 2015.

IBM mempertahankan forecast harga saham di kisaran $15.75 sampai $16.50 untuk 2015. Sementara analis keuangan Thomson Reuters I/B/E/S memprediksi harganya di rata-rata $16.02. Saham IBM tercatat menguat 0,6% ke level $163.80 di New York Stock Exchange pada sesi perdagangan Kamis kemarin.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar