Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

IBM Mulai Kurangi Pekerja Ditengah Penurunan Global

Kamis, 13 Juni 2013 20:21 WIB
Dibaca 461

Monexnews - International Business Machines Corp. (IBM), pada hari ini mulai mengurangi pekerjanya di AS sebagai bagian dari rencana restrukturisasi global yang diumumkan pada bulan April, kata seorang narasumber yang mengetahui langkah tersebut.

Target pengurangan pekerja terjadi di berbagai tingkat senioritas, dari staff hingga eksekutif, kata narasumber tersebut. Beberapa pekerja di AS mulai menerima pemberitahuan pengurangan pegawai semalam, menurut Lee Conrad, coordinator untuk Alliance@IBM, sebuah kelompok pekerja. Restrukturisasi akan memakan biaya sebesar $1 milyar untuk di seluruh dunia, termasuk untuk biaya pesangon.

IBM umumkan upaya pengurangan karyawan setelah merilis hasil yang mengecewakan di kuartal pertama. Perusahaan yang berbasis di New York mencatatkan laba sebesar $3 persaham dalam periode tersebut, tidak mencapai prediksi analis yang sebesar $3.05, “penurunan earnings pertama kali sejak tahun 2005”, menurut data yang disusun oleh Bloomberg. IBM menngatakan pada waktu itu bahwa pengurangan pegawai akan dikonsentrasikan di luar negeri dan sebagian besar di konsentrasikan pada akhir Juni.

Perusahaan kemungkinan akan memangkas 6000-8000 pekerja secara global, berdasarkan pada biaya yang mencapai $1 milyar, kata Laurence Balter, analis di Oracle Investment Research di Wahington. Ini mungkin akan mewakili kurang dari 2% dari jumlah pekerja IBM yang mencapai 434.246 pekerja pada 31 Desember.   

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar