Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

IBM Sukses Mengembangkan Chip Baru

Jumat, 10 Juli 2015 2:02 WIB
Dibaca 1840

Monexnews - Masalah biaya terus menjadi kendala utama bagi produsen chip dalam melakukan inovasi akhir-akhir ini. Namun para peneliti International Business Machines Corp. mengatakan jika mereka telah berhasil mengatasi hambatan utama tersebut untuk melampaui pesaing.

IBM pada hari Kamis mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan chip dengan sirkuit yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan produk yang beredar di pasar saat ini, yang akan menempatkan mereka di baris terdepan dalam inovasi transistor pada kotak silikon.

IBM, yang sebelumnya memproduksi chip berukuran 20-nanometer, mengatakan bahwa mereka telah mampu membuat prototype chip dengan dengan ukuran 7-nanometer. Dalam pembuatan prototype chip tersebut, IBM untuk pertama kalinya juga menambahkan bahan yang disebut silicon germanium, menurut pernyataan Vice President riset teknologi semikonduktor IBM, Mukesh Khare.

Meskipun teknologi baru tidak secara praktis mendorong volume produksi yang tinggi, beberapa analis menilai prototype chip yang dikembangkan itu dapat membantu IBM dan mitra manufakturnya menekan rival-rival seperti Intel Corp. Hal itu juga mengindikasikan kemampuan industri dalalm mengatasi hambatan untuk meningkatkan kecepatan, kapasitas penyimpanan data dan konsumsi daya chip di masa depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar