Sabtu, 29 Juli 2017

cfd  CFD

ICBC Batasi Transaksi Dengan Unit Bisnis Alibaba

Rabu, 26 Maret 2014 11:53 WIB
Dibaca 770

Monexnews - Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) membatasi transaksi dengan unit bisnis pembayaran online Alibaba, Alipay. Ini sepertinya upaya lebih lanjut dari pemerintah untuk membenahi industri keuangan online yang cukup marak di Cina. Alipay sebelumnya dapat bertransaksi dengan berbagai cabang ICBC untuk menegoasiasikan deposito korporasi dan juga penempatan deposito di cabang yang menawarkan imbal hasil paling tinggi.

Namun kini transaksi ICBC dengan Alipay hanya dibatasi dengan 1 cabang saja. Dengan demikian, cabang ICBC tidak akan berkompetisi untuk mendapatkan deposito Alipay dan ini dapat mengurangi pendapatan bunga Alipay. Beberapa bank lainnya di Cina juga mungkin akan mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh ICBC.

Meski transaksi online masih kecil di Cina namun laju pertumbuhannya cukup fantastis. Tahun lalu, pembayaran transaksi online tumbuh 47% di Cina menjadi 5,37 triliun. Regulator keuangan Cina juga terlihat masih khawatir dengan keamanan pembayaran online, potensi terjadinya pencucian uang, dan keamanan informasi nasabah.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar