Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Ikut-ikutan Demo, 250 Karyawan UPS 'Dihadiahi' Surat PHK

Jumat, 4 April 2014 12:59 WIB
Dibaca 683

Monexnews - Aksi demonstrasi bisa berujung petaka bagi tenaga kerja di Amerika Serikat meski alasannya adalah untuk solidaritas. Pemecatan dialami oleh 250 orang supir truk United Parcel Service (UPS) karena mereka terlibat dalam unjuk rasa yang hanya berlangsung satu setengah jam!

UPS memecat 250 supir truk pengiriman karena mereka meninggalkan pekerjaannya untuk mengikuti demonstrasi selama 90 menit pada bulan Februari lalu. Perusahaan ekspedisi itu sudah mem-PHK 20 orang pada hari Senin kemarin, dan telah memberi surat pemecatan kepada 230 orang lainnya. "Surat itu berisi pemberitahuan tentang pemutusan kontrak kerja yang baru efektif setelah manajemen UPS mendapat tenaga kerja pengganti," tegas juru bicara UPS, Steve Gaut, kepada Business Insider. Pihak direksi merasa dihina karena ratusan tenaga kerja UPS ikut serta dalam aksi protes pada bulan Februari untuk menentang PHK terhadap pegawai senior dan aktivis serikat tenaga kerja bernama Jairo Reyes.

Kebijakan sepihak yang diambil oleh UPS langsung mendapat reaksi keras dari politisi kota New York. Dewan kota New York mengancam akan menyetop fasilitas biaya parkir yang diberikan kepada UPS senilai jutaan Dollar karena perusahaan itu dianggap tidak demokratis menerima aspirasi pekerjanya. “Mereka sangat berlebihan! UPS telah memutus kontrak pegawainya dan memecat 250 orang yang bersimpati," ujar anggota dewan kota Jimmy Van Bramer kepada Queens Courier.

Bukannya melunak, UPS justru membalas tudingan pemerintah kota dengan sikap yang tidak kalah keras. Pihak direksi mengancam akan memberhentikan lebih banyak pegawai apabila dewan kota benar-benar memutus fasilitas insentif biaya parkir. “UPS menghargai hubungan baik dengan kota New York. Tetapi aksi para karyawan ini bisa mempengaruhi tenaga kerja lainnya yang memang berniat mencari nafkah untuk keluarganya," sahut Gaut ketika ditanya soal reaksi anggota dewan. Ia menegaskan bahwa waktu 90 menit sangat berarti dalam proses pengiriman barang kepada pihak konsumen. UPS sendiri mempekerjakan 1.400 orang di pusat distribusi Maspeth, yang lokasinya berada di kota New York.


[Harga saham UPS (NYSE:UPS) ditutup pada posisi $98.52 atau menguat 0.56% pada sesi perdagangan hari Kamis (03/04)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar