Senin, 23 Januari 2017

cfd  CFD

ING Amerika Tuntaskan Debut di NYSE

Kamis, 2 Mei 2013 10:39 WIB
Dibaca 367

Monexnews - ING Group Amerika Serikat kemarin (Rabu 01/05) telah menuntaskan penawaran saham perdananya di bursa New York. Proses IPO berlangsung tanpa kendala dengan volume penyerapan saham menjadi yang terbesar ke-dua tahun ini di belakang Zoetis.

Walaupun perusahaan keuangan asal Belanda ini mempu menjual lebih banyak saham dibanding perkiraan, harganya gagal memenuhi target yang ditetapkan. ING menjual 65.2 juta saham dengan harga satuan $19.50. Sebelumnya pihak koordinator IPO menargetkan penjualan 64.2 juta saham dengan valuasi harga antara $21-24 per unit.

Pelepasan saham kemarin dilakukan baik oleh induk usaha ING dan perusahaan subsidernya. Adapun jumlah dana yang ingin diraup dari IPO sebesar $600 juta. Saham ING mulai diperdagangkan hari ini di New York Stock Exchange (NYSE) di bawah simbol VOYA. Simbol itu merupakan nama masa depan perusahaan ING yang berbasis di Amerika, di mana pihak perseroan berencana mengubah nama menjadi Voya Financial mulai awal 2014.

Kepemilikan ING Groep di ING Amerika berkurang menjadi 75% pasca IPO dan akan terus mengecil di tahun 2016. ING Amerika sekarang dipimpin oleh mantan eksekutif AIG, Rodney Martin dan memiliki bisnis inti di penjualan asuransi, dana pensiun dan layanan keuangan. Perusahaan ini bersaing dengan nama-nama besar seperti Metlife dan Prudential di industrinya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar