Kamis, 21 September 2017

cfd  CFD

Intel Berencana Mengurangi ‘Sebagian Kecil’ Pekerjaan di Malaysia

Senin, 11 November 2013 21:13 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Intel Corp. berencana mengurangi sejumlah kecil pekerjaan pada pabrik-pabrik perakitan mereka di Malaysia pada akhir tahun 2013, menurut pernyataan juru bicara regional perusahaan pada hari Senin. Kendati Intel enggan menyebutkan secara pasti, sebuah media lokal melaporkan jika sekitar 300 pekerjaan pada ke-2 pabrik di Penang dan Kulim akan dikurangi.

Produsen chip ini diketahui telah membuka pabrik perakitan di Penang, fasilitas pertama di luar AS, sejak tahun 1972. Yang telah berkembang menjadi salah satu pusat pengembangan teknologi terbesar di dunia. Sedangkan pabrik di Kulim baru didirikan pada tahun 1995 untuk memproduksi motherboard.

"Seperti halnya yang dilakukan perusahaan besar lainnya, Intel terus berusaha mengoptimalkan sumber daya sesuai dengan kebutuhan bisnis yang berkembang, " kata Nick Jacobs, direktur humas Intel untuk kawasan Asia Pasifik.

Berita tentang rencana PHK pada pabrik-pabrik perakitan di Malaysia ini hadir menyusul keputusan mengejutkan pada bulan September lalu, dimana penutupan pabrik tertua Intel di Hudson, Massachusetts, telah membuat sekitar 700 orang kehilangan pekerjaan. Intel terus berupaya mengoptimalkan produksi mereka dengan mengandalkan pabrik-pabrik baru yang lebih besar seperti di Arizona dan Oregon, di mana upgrade proses produksi secara teratur telah menghasilkan ukuran sirkuit yang lebih kecil dan membenamkan lebih banyak fitur ke dalam chip.

Saham Intel Corp. terpantau melemah sekitar 0,15% dalam sesi pre-market hari Senin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar