Senin, 16 Januari 2017

cfd CFD

Investigasi Berpotensi Melukai Earnings, Saham Toshiba Anjlok 5%

Selasa, 7 Juli 2015 1:50 WIB
Dibaca 1695

Monexnews - Saham Toshiba Jepang anjlok sekitar 5% dalam perdagangan awal pekan ini, di tengah kekhawatiran bahwa investigasi yang tengah dilakukan oleh pihak ke-3 atas praktek akuntansi di masa lalu akan menemukan lebih banyak penyimpangan dibandingkan harapan. 

Sebuah sumber yang mengetahui permasalahan tersebut pada Sabtu lalu mengatakan bahwa Toshiba mungkin perlu merevisi turun pendapatan kuartal sebelumnya hingga lebih dari ¥100 milyar ($818 juta) atau lebih dari 2 kali lipat perkiraan sebelumnya.

Sementara harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa kesalahan baru yang ditemukan, yang berkaitan dengan pengadaan suku cadang komputer, berpotensi memangkas laba sekitar ¥150 milyar. Pihak Toshiba sendiri pada akhir pekan lalu mengatakan jika mereka belum memiliki perkembangan terkini dari permasalahan tersebut, mengingat investigasi yang masih terus berlangsung.

Permasalahan itu telah membuat Toshiba tidak dapat melakukan tutup buku untuk tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret. Selain itu, perusahaan juga terpaksa melewatkan pembayaran dividen akhir tahun kepada para pemegang saham. Penyelidikan sebelumnya telah menemukan penyimpangan pembukuan di beberapa sektor seperti sistem pembayaran elektronik jalan tol, penghitung daya listrik dan semikonduktor yang cenderung menyebabkan lonjakan keuntungan hingga hampir ¥55 milyar dalam beberapa tahun terakhir. Investigasi tersebut diharapkan dapat memberikan kesimpulan pada pertengahan bulan Juli. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar