Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

cfd  CFD

Investor Ajukan Gugatan Terhadap Lloyds

Kamis, 7 Agustus 2014 11:44 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Lloyds Banking Group tengah digugat oleh 220 investor yang merasa tertipu atas pengambil-alihan HBOS pada 2008 silam yang turut memicu pemberian bailout pemerintah Inggris. HBOS merupakan salah satu institusi keuangan terkemuka di Inggris yang mengalami kesulitan keuangan ketika Inggris dilanda krisis keuangan pada tahun 2008. Namun, Lloyds memutuskan untuk membeli HBOS seraya berharap dapat mendongkrak bisnis. Akan tetapi, hanya berjarak beberapa bulan, Lloyds terpaksa dinasionalisasi pemerintah Inggris setelah London menyuntikan dana demi membantu keuangan Lloyds.

"Petinggi perusahaan mengetahui atau seharusnya tahu bahwa akuisisi HBOS bukanlah transaksi baik bagi para pemegang saham Lloyds," tulis pernyataan gugatan hukum oleh sebagian investor Lloyds. Sementara itu, Lloyds menegaskan akan siap menghadapi gugatan tersebut. 

"HBOS telah mendapatkan bantuan keuangan dari bank sentral AS dan Inggris serta mendapatkan pinjaman rahasia dari Lloyds sebesar 10 juta poundsterling. Jika fakta ini diketahui oleh investor maka manajemen Lloyds seharusnya mengabaikan rencana pengambil-alihan HBOS," tulis gugatan hukum tersebut. "Ketua Lloyds pada Oktober 2008, Victor Blank, utarakan kesepakatan tersebut sangat baik bagi pemegang saham. Namun, realita menunjukan saham HBOS tidak memiliki nilai sama sekali dan bank tersebut hampir mengalami kebangkrutan."

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar