Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Investor Menyangsikan Langkah Microsoft

Selasa, 3 September 2013 21:58 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Microsoft Corp. optimis bahwa kesepakatan pembelian bisnis ponsel Nokia Corp. yang mencapai lebih dari $7 milyar akan menjamin akses ke hardware Windows Phone di masa depan, menurut CEO Steve Ballmer. Kesepakatan itu akan menjadi akuisisi terbesar ke-2 yang dilakukan Microsoft setelah membeli Skype senilai $8,5 milyar pada tahun 2011.

Dalam conference call yang digelar pada hari Selasa, Ballmer juga mengatakan bahwa pengambilalihan bisnis Nokia akan memberi Microsoft keleluasaan untuk mengembangkan produk smartphone dan perangkat mobile lainnya sebagai upaya memperluas jangkauan Windows, yang tetap menjadi bisnis utama perusahaan. Nokia sebelumnya telah memproduksi smartphone berbasis operasi Windows Phone sepanjang 2 tahun terakhir.

Sementara sejumlah analis justru mengeluarkan pandangan yang berbeda atas langkah akuisisi yang dilakukan raksasa software itu. Para analis melihat kesepakatan itu telah menggandakan resiko kerugian akibat bisnis perangkat seluler, mengingat sejauh ini penjualan ponsel dan tablet yang dikembangkan Microsoft belum kunjung memenuhi target.

"Kami percaya bahwa saham Microsoft masih akan terdorong oleh prospek pertumbuhan waralaba Windows dan kemampuannya untuk tetap relevan di era pasca-PC," kata Kim Yun dari Janney Capital. "Namun kami tidak yakin jika rencana akuisisi bisnis mobile Nokia akan mengubah posisi strategis perusahaan di pasar smartphone."

Saat ini saham Microsoft diperdagangkan pada kisaran $31.40 atau anjlok sekitar 6% dari harga penutupan hari Senin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar