Kamis, 25 Mei 2017

cfd  CFD

Investor Ragukan Rencana CEO, Saham Fiat Chrysler Anjlok

Rabu, 7 Mei 2014 23:24 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Saham milik Fiat Chrysler anjlok tajam pada hari Rabu seiring analis mempertanyakan apakah produsen mobil tersebut dapat mencapai target dari strategi baru CEO Sergio Marchionne – dan bagaimana pendanaan rencana tersebut. Perdagangan saham Fiat Chrysler sempat dihentikan di bursa Milan setelah anjlok lebih dari 9%. Saham milik Fiat Chrysler anjlok sebanyak 8.4% pada 7.765 euro pada 20:40 WIB, seiring investor terus mencerna presentasi strategi kemarin di Detroit.

Menurut rencana tersebut, yang dikemukakan pada pertemuan analis selama 10 jam, Marchionne berjanji untuk melipatgandakan penjualan, meningkatkan profitabilitas dan memangkas hutang hingga tahun 2018, sembari menginvestasikan 48 milyar euro (67 milyar dollar) pada ekspansi global yang dipimpin oleh merk Jeep, Alfa Romeo dan Maserati.

"Target tersebut hampir saja diterjemahkan bullish, menimbulkan sejumlah hambatan dalam eksekusi, meski jika mereka tidak akan diuji untuk beberapa tahun," ucap Philip Watkins analis Citi. Earnings kuartalan, yang juga dirilis hari Selasa lalu, merupakan “kekecewaan besar” yang menggarisbawahi hambatan tersebut, menurut analis di London.

Fiat Chrysler mencetak kerugian bersih senilai 319 juta euro di kuartal pertama dari laba sebesar 31 juta dollar setahun lalu, berada di bawah ekspektasi laba sebesar 622 juta euro. Saham Fiat Chrysler, yang telah naik sebanyak 44% sejak Fiat mengumumkan kesepakatan pada 1 Januari lalu untuk mengambil alih Chrysler, dibuka pada sesi malam hari di Milan akibat tingginya volume perdagangan.

"Kuartal pertama adalah pengingat resiko terhadap rencana Fiat," ucap rabih Freiha analis Exane BNP Paribas. Janji untuk memangkas hutang menjadi 1 milyar euro dari ekspektasi tingkat hutang mencapai 11 milyar euro tahun depan “adalah sesuatu yang menurut kami bullish namun sulit dipercaya,” tambah Freiha.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar