Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

iPhone 6 dan Smartwatch Apple Dirilis Bersamaan?

Kamis, 28 Agustus 2014 13:25 WIB
Dibaca 832

Monexnews - Perusahaan teknologi termahal dunia, Apple Inc, dijadwalkan melepas seri terbaru iPhone pada tanggal 9 September 2014. Menurut situs berita Re/code, iPhone 6 akan diperkenalkan secara bersamaan dengan varian produk lainnya.

Pelaku pasar keuangan dan komunitas teknologi diwanti-wanti supaya siap mendapat kejutan di tanggal 9 September. Mengingat momen itu kemungkinan tidak akan hanya menjadi hari debut iPhone 6, namun juga bisa menjadi ajang pamer jam tangan pintar terbaru atau smartwatch buatan Apple. Kabar soal peluncuran smartwatch mengemuka hari Rabu kemarin di beberapa media dan menjadi alasan bagi investor untuk memborong saham perusahaan pimpinan Tim Cook itu. Harga saham Apple naik lebih dari 1.5% ke level tertingginya sepanjang masa yakni sekitar $102.

Tidak ada pihak yang berani meyakini kalau penjualan smartwatch akan sebagus produk smartphone. Selain karena belum teruji kemampuannya, jam tangan canggih sejenis sudah lebih dahulu diedarkan oleh produsen lain semacam Sony dan Samsung. Pun demikian, investor dan pengamat tetap yakin jika smartwatch Apple mampu menghadirkan sesuatu yang berbeda dibandingkan produk lain di pasaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple akan merilis dua jenis iPhone dengan layar lebih besar dan kemampuan lebih cepat di tanggal 9 September 2014. Keduanya dibekali prosesor A8 dengan dimensi masing-masing layar sebesar 4.7 inci dan 5.5 inci atau jauh lebih besar dibandingkan layar iPhone 5s. Layar yang lebih besar konon dipilih untuk menandingi produk-produk Samsung, yang sudah lebih dahulu laris di pasaran.

Raksasa teknologi yang berbasis di California itu dikabarkan telah meminta supplier untuk membuat 70 juta sampai 80 juta unit layar besar berukuran 4.7 inci dan 5.5 inci untuk stok produksi iPhone hingga akhir tahun. Bersamaan dengan peluncuran iPhone 6, Apple dikabarkan juga akan menyajikan tampilan sistem operasi anyar iOS 8 dan jam tangan canggihnya (smartwatch). Pihak Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemberitaan di media.

[Harga saham Apple Inc (NASDAQ) ditutup pada posisi $102.13 atau menguat 1.23% pada sesi perdagangan hari Rabu (27/08).]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar