Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Itochu Tertarik Dengan Citic

Selasa, 20 Januari 2015 12:51 WIB
Dibaca 879

Monexnews - Perusahaan Jepang Itochu dan perusahaan Thailand Charoen Pokphand Group berencana untuk bersama-sama membeli 10% saham perusahaan Cina Citic Group, menurut laporan Bloomberg. Nilai transaksi diperkirakan mencapai $4 miliar dan kedua perusahaan tersebut memiliki hak untuk menambah kepemilikan sahamnya hingga menjadi 20%. Baik Itochu, Pokhand, dan Citic menolak berkomentar atas laporan tersebut. 

Ini akan menjadi salah satu investasi perusahaan asing yang terbesar di perusahaan pemerintah Cina. Ini juga dapat sinyalkan keseriusan Presiden Cina Xi Jinping yang inginkan lebih banyak peran swasta di aset yang dimiliki oleh pemerintah. Citic Group merupakan perusahaan besar di Cina yang bergerak di berbagai bidang mulai dari sektor keuangan hingga pertambangan.

Itochu adalah perusahaan trading terbesar ketiga di Jepang dengan jaringan bisnisnya yang tersebar mulai dari pakaian bermerk, makanan, logistik, dan pertambangan. Kesepakatan ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi Itochu untuk merambah pasar Cina serta memperdalam aliansi dengan mitra Thailand-nya. Pokhand merupakan perusahaan pertanian terbesar di Thailand yang pada Juli silam telah melakukan kesepakatan share swap dengan Itochu senilai $1,9 miliar. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar