Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

cfd CFD

Jadi Sasaran Hacking, Xbox dan Playstation Gagal Online

Jumat, 26 Desember 2014 10:48 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Hari Natal seharusnya menjadi momen yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja, khususnya mereka yang biasa menghabiskan waktu dengan bermain video game. Di musim liburan musim dingin di Amerika Serikat, video game memang menjadi salah satu permainan yang paling sering dipilih karena bisa dilakukan di dalam rumah.

Sayangnya pada hari Natal kemarin pengguna konsol Xbox Live dan Playstation tidak bisa bermain game favoritnya secara maksimal karena jaringan online keduanya tidak terkoneksi. Tiga konsol Xbox, yaitu Xbox One, Xbox 360 dan Xbox Live mengalami masalah yang sama. Kendala itu disebabkan oleh aksi hacking yang dilakukan oleh kelompok yang menyebut dirinya 'Lizard Squad' atau Pasukan Kadal.

Baik Sony maupun Microsoft memang sudah memperkirakan traffic di jarigan online-nya akan membludak di hari Natal. Terlebih lagi, banyak konsumen juga sedang demam menonton film kontroversial 'The Interview', yang mulai ditayangkan secara berbayar tengah pekan ini. Pengguna Xbox hanya bisa melihat pengumuman bahwa pihak Microsoft sedang berusaha memperbaiki gangguan teknis pada network. Demikian pula dengan penggemar Playstation, yang harus puas menerima penjelasan minimal dari tim IT perusahaan asal Jepang itu.

Tidak lama berselang, grup hacker Lizard Squad dalam akun Twitter-nya mengklaim bahwa mereka bertanggungjawab atas gangguan teknis yang dialami oleh Sony dan Microsoft. Sementara kedua perusahaan yang terkena aksi hacking belum mau memberikan komentar resmi.

[Harga saham Microsoft (NASDAQ:MSFT) ditutup pada posisi $48.14 atau melemah 0,64% pada sesi perdagangan hari Kamis (25/12). Sementara saham Sony Corp (NYSE:SNE) berakhir pada level $21.32 atau menguat 2,21%.]

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar