Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

JAL Laporkan Kerugian

Senin, 4 Februari 2013 15:07 WIB
Dibaca 743

Monexnews -Perolehan laba bersih Japan Airlines Co. untuk periode April hingga Desember dilaporkan turun 3.7%. Penurunan laba terkait turunnya permintaan untuk rute penerbangan ke China pasca perselisihan wilayah antara Tokyo dan Beijing. Pemulihan ekonomi yang berjalan lambat juga ditengarai turut memberi andil bagi merosotnya perolehan laba bersih. Meski perolehan laba bersih menurun, pihak JAL menaikkan estimasi earnings untuk tahun fiskal tahun ini di tengah faktor teknis yang menyebabkan dihentikannya pengoperasian pesawat jenis Boeing 787 Dreamliner. 

JAL membukukan perolehan laba bersih senilai Y140.64 miliar ($1.53 miliar dalam sembilan bulan sampai dengan bulan Desember, turun dari Y146.01 miliar di periode yang sama tahun lalu. Penghasilan naik 3.6% menjadi Y942.04 miliar dari Y909.16 miliar. JAL kembali bangkit setelah pemerintah membantu melakukan restrukturisasi perusahaan. Outlook bisnis untuk maskapai penerbangan kedua terbesar dunia Boeing 787 Dreamliner setelah pihak regulator juga menghentikan pengoperasian 50 jet Dreamliner All Nippon Airways Co. bulan lalu. Penghentian operasional ini mengganggu jadwal penerbangan yang sudah ada dan imbasnya pada operasional JAL masih belum jelas.

JAL hari ini (04/02) memaparkan bahwa pihaknya akan menunda untuk membuka jalur penerbangan antara Narita International Airport dan Helsinki sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Rute ini sebelumnya dijadwalkan akan mulai dioperasikan pada 25 Februari. JAL menaikkan estimasi earnings dengan laba bersih senilai Y163 miliar dibandingkan dengan estimasi sebelumnya sebesar Y140 miliar. Penghasilan sebesar Y1.228 triliun, naik dari Y1.215 trilliun untuk tahun fiskal hingga bulan Maret.

JAL kembali masuk di lantai bursa Tokyo pada bulan September setelah selama dua tahun direkonstruksi dari kebangkrutan tahun 2010. JAL melaporkan earnings dengan menggunakan standar perhitungan Jepang.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar