Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

Jelang Rilis Keuangan, Laba HP Diprediksi Kurang Bagus

Selasa, 26 November 2013 13:07 WIB
Dibaca 472

Monexnews - Hewlett-Packard (HP) dijadwalkan merilis data keuangan kuartal fiskal IV pada akhir sesi perdagangan Selasa (26/11). Omset perusahaan komputer terbesar Amerika Serikat ini diprediksi turun sehingga jumlah labanya juga ikut berkurang.

Analis pasar saham Amerika memperkirakan pos pendapatan dan profit kuartal IV menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Menurut hasil survei FactSet, HP diprediksi mencatat keuntungan $1 per saham dari total pendapatan kotor $27.86 miliar. Pada periode yang sama tahun lalu, perusahaan ini mencetak laba $1.16 per saham dari total penghasilan $29.96 miliar.

Pada bulan lalu, investor sempat optimis terhadap kinerja saham HP setelah pihak direksi menargetkan jumlah profit yang lebih tinggi untuk tahun fiskal 2014. Jajaran manajemen meyakini kalau pendapatan usaha akan stabil dan pos pemasukan bisnis lebih berkembang. Namun haraoan besar tersebut sedikit memudar pasca perusahaan teknologi sejenis, yaitu Cisco dan IBM, justru merilis laba kuartalan yang kurang bagus. Kedua perusahaan mengaku terkendala oleh lesunya pasar teknologi informasi (IT) korporat termasuk di wilayah kunci seperti China.

Kalau dua perusahaan dengan kinerja bisnis bagus saja kesulitan mendulang laba, apalagi dengan HP, yang masih berjuang menaikkan pamornya pasca kejatuhan pasar komputer dunia. Ketergantungan HP kepada konsumen berbasis perusahaan juga cukup tinggi sehingga perolehan labanya diprediksi lebih rendah dibandingkan harapan. Saham HP sudah naik sekitar 12% sejak outlook bisnis dipublikasikan bulan Oktober lalu. Namun sejak Cisci melaporkan penurunan laba dua pekan lalu, harganya kembali anjlok 5% sampai sekarang. Sementara untuk tahun ini, harga saham HP masih lebih tinggi 75% dibandingkan harga pembukaan 2013.


*Harga saham Hewlett-Packard (NYSE:HPQ) semalam ditutup pada posisi $25.32 atau menguat 0.24% dibandingkan harga pembukaan.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar