Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

J&J Kaji Kerja Sama Dengan GSK Untuk Vaksin Ebola

Kamis, 23 Oktober 2014 11:41 WIB
Dibaca 761

Monexnews - Dua perusahaan farmasi terkemuka dunia mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama untuk mempercepat pengembangan vaksin ebola. Perusahaan AS Johnson & Johnson (J&J) kini sedang melakukan pendekatan dengan perusahaan Inggris GlaxoSmithKline (GSK) untuk berkolaborasi demi menemukan obat untuk mengatasi penyakit ebola yang telah mewabah di Afrika dan mulai menjangkiti AS dan Eropa.

Belum ada vaksin ampuh untuk mengatasi ebola dan perusahaan farmasi juga terlihat enggan mengalokasikan banyak dana untuk pengembangan vaksin ebola. Ini cukup realistis mengingat manfaat ekonomisnya belum jelas. Mayoritas negara yang terjangkit ebola tergolong miskin sedangkan kasus di AS dan Eropa masih minim sehingga memberikan insentif kurang bagi perusahaan farmasi. Meski demikian, perusahaan farmasi raksasa sepertinya mulai melirik pengembangan vaksin ebola setelah Uni Eropa menawarkan dana 200 juta euro untuk pengembangan vaksin ebola.

J&J dan GSK tengah mengembangkan vaksin untuk ebola tapi masih dalam tahap percobaan. Vaksin ebola J&J cukup memberikan proteksi terhadap monyet percobaan namun belum ada percobaan terhadap manusia. J&J berharap dapat memproduksi jutaan vaksin ebola tahun depan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar