Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

cfd CFD

JP Morgan Sepakat Lunasi Tanggung Jawab Masa Lalu

Rabu, 5 Februari 2014 14:58 WIB
Dibaca 1109

Monexnews - JP Morgan Chase & Co sepakat untuk membayar kompensasi senilai $614 juta atas kasus penipuan tingkat federal. Salah satu perusahaan perbankan tertua Amerika Serikat ini terbukti telah melakukan manipulasi pada aset berbasis perumahan sehingga menyebabkan krisis finansial 6 tahun lalu.

JP Morgan mengaku telah menyetujui ribuan aplikasi kredit perumahan yang sesungguhnya tidak layak dijaminkan kepada Federal Housing Administration (FHA) atau Department of Veterans Affairs (VA). Sebagai konsekuensi dari manipulasi tersebut, kedua badan negara itu mengalami kerugian karena aset-aset yang dititipkan kepada keduanya tidak sesuai standar pengajuan kredit. Penyelesaian kasus ini didaftarkan pada Pengadilan Distrik New York bagian Selatan dan diteken langsung oleh Hakim J. Paul Oetken.

Menurut bank dengan jumlah aset terbesar di Amerika itu, pembayaran ganti rugi merupakan wujud keseriusan JP Morgan untuk melupakan sejarah kelam dan menatap bisnis di masa depan. Pembayaran kompensasi kepada negara juga tidak akan berdampak pada keseimbangan neraca perusahaan. Pada tahun lalu, JP Morgan setuju untuk membayar denda sekitar $20 miliar untuk menyelesaikan seluruh kasus yang menimpanya. Jumlah tersebut mencakup penyelesaian kasus kredit perumahan, penipuan trading dan manipulasi derivatif.

Pada hari Senin kemarin, perusahaan sepakat membayar $1.45 juta untuk menuntaskan kasus yang diangkat oleh U.S. Equal Employment Opportunity Commission. Khusus untuk kasus yang usia sidangnya sudah mencapai empat tahun ini, JP Morgan terbukti mengabaikan lingkungan kerja kaum perempuan pada kantor pusat pengajuan kredit hunian yang berlokasi di Ohio.


[Harga saham JP Morgan Chase &Co (NYSE:JPM) ditutup melemah 0.07% ke posisi $54.91 pada sesi perdagangan semalam (04/02)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar