Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

cfd  CFD

JPMorgan Tersandung Kasus Energi

Selasa, 30 Juli 2013 10:56 WIB
Dibaca 382

Monexnews - Regulator energi AS tengah menyusun kasus manipulasi pasar energi terhadap JPMorgan Chase & Co, menurut laporan Reuters. Trader JPMorgan dituding menggunakan taktik bidding yang tidak etis di California dan Midwest demi mendongkrak laba. Staff Komisi Regulator Energi AS (FERC) telah menemukan 8 strategi manipulasi bidding yang digunakan oleh JPMorgan pada tahun 2010 dan 2011.

Laporan ini tentunya mengingatkan ketatnya peraturan terhadap trader komoditas, terutama perbankan yang tengah mendapatkan sorotan atas kepemilikan gudang dan pembangkit listrik.  FERC bahkan telah memberlakukan denda $470 juta terhadap Barclays dan 4-tradernya yang dituding memanipulasi pasar energi California. Barclays telah utarakan akan berjuang melalui pengadilan untuk membatalkan denda tersebut. 

JPMorgan telah umumkan akan mengakhiri aktivitas perdagangan komoditas dan kini tengah mencari pembeli potensial ataupun mitra yang dapat mengambil alih kegiatan operasional perdagangan komoditas. Reuters melaporkan akan adanya settlement atas kasus tersebut secepatnya hari ini. JPMorgan diperkirakan harus membayar denda $400 juta untuk mengakhiri proses investigasi dan settlement juga dapat termasuk pembayaran lainnya. JPMorgan menolak untuk berkomentar atas laporan Reuters. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar