Rabu, 20 September 2017

cfd  CFD

Kabar 'Go Private' Lambungkan Saham Dell

Selasa, 15 Januari 2013 10:54 WIB
Dibaca 570

Monexnews - Saham Dell (DELL) melonjak 13% pada sesi perdagangan hari Senin (14/01). Aksi beli dilakukan oleh investor setelah muncul kabar bahwa perusahaan teknologi itu akan go private dalam waktu dekat.


Bloomberg News pertama kali melaporkan bahwa Dell sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan investasi. Pihak direksi membuka diri untuk setiap tawaran pembelian Dell oleh pihak ke-dua yang berminat. Meski demikian juru bicara Dell menyebut bahwa perusahaan belum mau memberikan keterangan resmi soal isu ini.


Produsen komputer yang berbasis di Texas ini tengah berjuang mengangkat kembali penjualan komputer. Permintaan untuk produk PC menurun di tengah kompetisi produk mobile yang dirilis oleh beberapa perusahaan seperti Apple Inc dan Google Android. Kabar penjualan Dell juga muncul pasca keluar berita bahwa Hewlett-Packard berhasil menggeser Lenovo sebagai produsen PC terbesar sejagad.


Berbagai cara telah dilakukan Dell untuk kembali berjaya di pasar produk komputer dan mobile. salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dalam proyek pembuatan tablet berbasis sistem operasi Windows 8. Namun sampai saat ini langkah tersebut bisa dibilang gagal membuahkan hasil sama sekali. Harga saham Dell ditutup pada level $12.29 atau menguat sekitar 13% pada sesi perdagangan hari Senin (14/01).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar