Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Kabar Kepindahan CEO Gerakkan Saham Microsoft dan Ford

Senin, 30 September 2013 12:48 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Chief Executive Officer (CEO) Ford, Alan Mulally, menjadi unggulan teratas dalam bursa CEO Microsoft pengganti Steve Ballmer. Pihak manajemen Microsoft dilaporkan menempatkan bos Ford sebagai kandidat utama dan belum memiliki calon CEO sepeninggal Ballmer tahun depan.

Mulally tadinya tidak berpikir untuk pindah, namun pria berusia 68 tahun ini perlahan mau membuka pintu negosiasi. Di awal bulan September, ia menegaskan komitmennya untuk terus mengabdi pada raksasa otomotif Amerika sampai pertumbuhan laba meningkat signifikan. "Saya suka bekerja di Ford dan akan terus demikian," ujarnya kepada reporter Bloomberg kala itu.

Negosiasi formal antara Microsoft dan Mullaly belum dimulai tetapi kedua pihak sudah membuka pembicaraan singkat terkait kesediaannya menduduki posisi strategis di raksasa teknologi dunia itu. Juru bicara Ford mengatakan bahwa belum ada keputusan apa-apa terkait rumor kepergian Mullaly. Ia masih akan menjabat sebagai CEO sampai dengan 2014 mendatang sampai adanya konfirmasi lebih lanjut. Reuters sempat melaporkan bahwa pihak Ford sudah memberi lampu hijau bagi sang CEO untuk pindah apabila ia memang menghendaki. Walaupun gencar dikaitkan dengan Microsoft, bukan berarti perusahaan Bill Gates itu menjadi satu-satunya opsi pelabuhan karir Mullaly tahun depan. Muncul pula laporan yang menyebut kalau kantor administrasi Barack Obama menginginkan jasanya. Kemampuan Mullaly dalam menghidupkan lagi kinerja perusahaan pasca krisis, seperti Boeing dan Ford, dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program percepatan bisnis di Amerika.

Karir cemerlang Mullaly bermula saat ia bekerja untuk perusahaan pembuat pesawat komersial, Boeing Co. Kemudian pihak manajemen Ford menariknya untuk bergabung di bulan September 2006. Mulally sukses memimpin kebangkitan Ford pasca krisis keuangan dan kebangkrutan Lehman Brothers.

Pelaku pasar merespon dengan baik isu perpindahan Mullaly pada sesi perdagangan hari Jumat lalu. Harga saham Ford (F) ditutup pada posisi $17.05 atau turun 1.2% dari level pembukaan. Sementara harga saham Microsoft (MSFT) sempat menguat 3% sebelum akhirnya ditutup naik 1.5% ke posisi $32.77.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar