Sabtu, 22 Juli 2017

cfd  CFD

Kabar tentang Aksi Korporasi Tumbangkan Saham Sony

Selasa, 30 Juni 2015 13:41 WIB
Dibaca 3044

Monexnews - Sony Corp. berencana untuk mengumpulkan modal baru untuk menggenjot bisnis andalannya. Perusahaan yang pernah menjadi raja televisi dunia itu akan menerbitkan saham baru beserta surat hutang jenis convertible bonds dalam waktu dekat.

Menurut berita yang berkembang di media, Sony ingin meningkatkan pengembangan bisnis produk sensor imaging dan video game Playstation. Bisa dibilang, sekarang hanya dua jenis dagangan itulah yang masih bisa diandalkan oleh raksasa elektronik Jepang itu.

Sony siap menawarkan saham demi meraup modal ¥322 miliar atau setara $2,63 miliar, sementara ¥120 miliar lainnya berasal dari penjualan obligasi. Perusahaan ini terakhir kali melepas saham baru 26 tahun silam dan menawarkan obligasi di tahun 2012.

Pihak Sony menyebut bahwa uang yang terkumoul akan dipakai untuk menambah kapasitas produksi dan riset produk piranti kerasnya. Sebagai informasi, sensor kamera buatan Sony masih menjadi produk paling disukai di sektor fotografi dan smartphone. Beberapa perusahaan besar seperti Apple dan Samsung menggunakan sensor Sony di produk-produk andalannya. Oleh karena itulah pihak direksi ingin memantapkan bisnisnya itu dengan suntikan dana ¥210 miliar untuk sensor image dan ¥80 miliar untuk modul kamera. Kabar tentang penerbitan saham dan obligasi Sony membuat harga sahamnya anjlok di Tokyo Stock Exchange. Saham Sony ditutup turun 8,3% pada posisi ¥3,461.5 setelah mengakhiri sesi 1 di level 3,2%. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar