Senin, 18 Desember 2017

cfd  CFD

Kalah Bersaing, Motorola Pangkas Jumlah Karyawan

Jumat, 8 Maret 2013 14:57 WIB
Dibaca 591

Monexnews - Motorola Mobility akan mengurangi jumlah karyawannya sebanyak 1200 orang mulai tahun ini. Jumlah tersebut setara dengan 10% dari total jumlah pekerja produsen perangkat mobile ini.

Menurut laporan Wall Street Journal, Motorola Mobility ingin mengurangi beban keuangan usaha termasuk dari pembayaran karyawan. Anak usaha Google ini membantah kalau prospek penjualan produknya tidak terlalu bagus namun mengakui jika selama ini gagal bersaing di dalam industri. "Kami tetap optimis dengan rangkaian produk yang kami kembangkan, namun ada beberapa kendala operasional," demikian pernyataan sumber dekat Motorola sebagaimana dilansir oleh Wall Street Journal. Pihak direksi Google juga menyatakan tingkat daya saing yang rendah membuat unit bisnisnya itu kehilangan banyak uang.

Pengurangan jumlah pegawai dipercaya sebagai suatu langkah strategis untuk melindungi neraca keuangan. Mereka yang akan terkena PHK mencakup tenaga kerja yang berada di China, Amerika Serikat dan India, menyusul 20% eks-pekerja lainnya dari divisi hardware yang sudah dirumahkan sebelumnya. Sejak Agustus lalu, sebanyak 4000 SDM sudah diputus kontrak kerjanya oleh Motorola. Harga saham Google ditutup pada level $832.60 atau naik 0.15% pada sesi perdagangan semalam.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar