Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Kasus IPO Facebook, Nasdaq Terus Upayakan Jalan Damai

Rabu, 6 Februari 2013 13:43 WIB
Dibaca 706

Monexnews - Nasdaq OMX Group sedang melakukan pembicaraan awal dengan pengawas pasar modal Amerika Serikat untuk mencari cara damai dalam kasus IPO Facebook. Seperti diketahui, penawaran saham perdana Facebook tidak berjalan lancar karena adanya gangguan teknis yang berada di bawah tanggung jawab Nasdaq. Delay order pada tanggal 18 Mei 2012 lalu membuat banyak perusahaan dan investor ritel merugi besar.

Negosiasi antara Nasdaq dan Securities Exchange Commission diperkirakan termasuk pembayaran denda senilai $5 juta. Jumlah itu 10 kali lipat lebih kecil dibandingkan jumlah kerugian yang diklaim oleh seluruh perusahaan dan pemilik modal individu. Jika ditotal, kabarnya akumulasi kerugian transaksi mencapai $500 juta sesuai data masing-masing broker.

"Kami sedang berbicara dengan SEC untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang terjadi 18 Mei silam," ujar juru bicara Nasdaq, Joe Christinat. Pada bulan September 2012, Nasdaq sudah menawarkan ganti rugi senilai $62 juta bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan. Namun proposal itu ditolak oleh beberapa perusahaan besar termasuk UBS dan Citigroup. Masih belum diketahui berapa estimasi jumlah yang harus dibayarkan oleh Nasdaq secara keseluruhan di samping denda kepada SEC senilai $5 juta.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar