Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Kejatuhan Harga Komoditas Menggerus Laba BHP

Selasa, 24 Februari 2015 15:34 WIB
Dibaca 555

Monexnews - BHP Billiton Ltd. pada hari Selasa melaporkan penurunan 47% dalam laba semester pertama sebagai dampak dari pelemahan pasar komoditas dunia. Perusahaan pertambangan terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar itu juga mengatakan jika mereka telah meningkatkan pemangkasan biaya untuk merespon kejatuhan harga, seiring meredanya booming di sektor sumber daya. Terlepas dari penurunan tersebut, BHP mengumumkan tetap akan menaikkan dividen interim sebesar 5% menjadi $0,62 per saham.

BHP membukukan laba bersih sebesar $4,27 milyar dalam periode 6 bulan sampai Desember, lebih rendah dibandingkan laba sebesar $8,11 milyar yang ditorehkan setahun sebelumnya. Meski begitu, angka tersebut masih lebih tinggi dibandingkan estimasi $3,59 milyar.

Harga 2 komoditas utama BHP, bijih besi dan minyak, telah anjlok sejak tahun lalu. Bijih besi sendiri menyumbang hampir setengah dari pendapatan perusahaan. Sementara permintaan tampak mulai berkurang seiring melonjaknya pasokan dari proyek-proyek yang direncanakan ketika booming masih terjadi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar