Selasa, 28 Maret 2017

cfd  CFD

Keluarkan Saham Baru, Emiten China Manfaatkan Euforia Pasar

Selasa, 12 Mei 2015 12:58 WIB
Dibaca 3441

Monexnews - Perusahaan-perusahaan publik asal China memanfaatkan momentum kenaikan harga ekuitas di pasar dengan menerbitkan saham baru. Salah satunya adalah China Resources Land, yang mulai melepas saham di pasar non-reguler senilai US$1,26 miliar.

China Resources hari ini menjual 380 juta saham baru di harga kisaran HK$25.25 (US$3.26) sampai HK$25.65. Pembukaan harga tersebut lebih murah (diskon) 5,5%-7% dari level penutupan hari Senin di HK$27.15. Saham dilepas secara block trade atau pasar tertutup yang hanya melayani transaksi saham dalam kuantitas banyak dan hanya melibatkan pembeli tertentu.

Saham perusahaan real-estat ini di-suspensi di pasar reguler Selasa pagi seiring dengan rencana penerbitan saham barunya. China Resources bukanlah emiten pertama yang mengeluarkan saham tambahan di tengah tren penguatan bursa China dan Hong Kong. Pada 7 Mei lalu, China Taiping Insurance lebih dulu mengutarakan niat untuk meraup modal dari penjualan saham di pasar tertutup senilai US$1,7 miliar. Fosun International juga memiliki rencana serupa dari penerbitan sahamnya senilai US$1,2 miliar.

Indeks Hang Seng sudah menguat 11% sejak awal April, dan harga saham China Resources Land sendiri naik lebih dari dua kali lipatnya mencapai 24%. Adapun indeks utama Shanghai juga mengawali pekan dengan kenaikan mencapai 8%. Kinerja pasar saham tertutup juga impresif di tahun 2015, seperti ditunjukkan oleh indeks MSCI Asia Pasifik yang meningkat 10%. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar